Manfaat Suntik Botox Bagi Kecantikan dan Mencegah Penuaan

Posted By adminweb on Feb 4, 2018 | 0 comments


Sekarang banyak orang yang beralih ke suntik botox untuk menyingkirkan keriput supaya tampilan wajah lebih kencang dan terlihat belia. Suntik botox sendiri memang telah disetujui sejak tahun 1989 untuk sejumlah prosedur medis, namun penggunaannya sebagai prosedur kosmetik untuk menyamarkan keriput baru disetujui pada tahun 2002. Prosedur suntik botox menggunakan larutan hasil penyulingan botulinum toxin A yang dihasilkan oleh bakteri botulinum penyebab botulisme.

Terdapat banyak gejala botulisme, namun yang membuatnya digunakan sebagai pengurang keriput adalah kelumpuhan otot. Pada sejumlah percobaan, penggunaan botox sangat tepat dan aman digunakan oleh pasien yang berusia di bawah 65 tahun.

Manfaat Suntik Botox Untuk Kecantikan

Terdapat dua jenis botox, yaitu tipe A dan tipe B. Akan tetapi, yang paling banyak digunakan untuk tujuan kecantikan serta anti-aging ialah tipe A. Kini suntik botox untuk anti-aging memang sangat diminati dan dipilih sebagai alternatif dari face lift atau operasi plastik lainnya. Botox disuntikkan pada otot yang mengatur ekspresi wajah supaya lebih simetris. Prosedur suntik botox ini relatif aman karena sifatnya yang reversible atau dapat kembali ke bentuk semula.

Selain itu, hasilnya pun relatif cepat, hanya dalam hitungan jam atau hari. Botox mampu menghilangkan kerutan akibat proses penuaan, menghaluskan garis-garis halus yang terbentuk akibat gerakan wajah di dekat bibir, dahi, alis dan sebagainya.

Tapi, suntik botox merupakan jalan keluar sementara. Anda dapat melakukan satu kali suntik botox untuk melihat hasilnya dan apabila merasa puas bisa dilanjutkan secara rutin. Tapi, bila hasilnya sebaliknya, Anda dapat menghentikan perawatan dengan botox. Setelah berhenti, wajah tidak akan mengalami perubahan yang signifikan serta akan kembali seperti semula bila efek obat sudah habis.

Jika Anda hendak suntik botox, pertimbangkan manfaat dan resikonya terlebih dulu. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter sebelum Anda melakukannya.

Pantangan Setelah Suntik Botox

Ada hal-hal yang harus dihindari sesudah melakukan suntik botox, seperti berhenti mengkonsumsi obat atau vitamin yang dapat mengencerkan darah (aspirin dan vitamin E). Sebab, obat pengencer darah dapat menyebabkan pemulihan memar pasca botox menjadi lebih lama. Botox yang disuntikkan ke wajah juga membutuhkan fiksasi supaya tetap berada di tempat yang tepat. Dengan kata lain, biarkan botox mencari posisi yang bagus untuk menghilangkan kerutan di kulit. Jadi bagi Anda yang baru saja suntik botox jangan tidur telentang selama 3-4 jam. Usahakan untuk duduk dulu selama itu.

Pantangan berikutnya adalah memijat kulit wajah selama 3-4 jam setelah suntik. Pemijatan tersebut bisa menghalangi fiksasi botox yang sedang mencari posisi untuk merilekskan otot penyebab kerut. Akan lebih baik bila Anda tidak memijat wajah selama 3 hari. Jika ingin melakukan pijat wajah, lebih baik seminggu sesudah suntik.

Suntik botox dapat dilakukan di Klinik Kecantikan QUEEN yang berada di Jalan Agung Niaga VII Blok G6 No. 25, Sunter Agung Podomoro, Jakarta Utara. Efek yang didapat setelah suntik botox di sana adalah kulit terasa lebih kencang dan hasilnya bisa bertahan lebih lama. Apalagi, Anda akan dilayani oleh para tenaga profesional dan mendapatkan fasilitas ruang tunggu serta ruang perawatan yang sangat nyaman. Dijamin tidak akan rugi melakukan perawatan kecantikan di sini. Untuk masalah harga sendiri masih relatif terjangkau dan pas di kantong ibu-ibu muda.

Informasi lebih lanjut bisa didapat di www.queenklinikkecantikan.com atau kontak telepon 021-6404769, 6411384, 65300418 dan Whatsapp 0812-9356-0404.