Memancungkan Hidung dengan kombinasi Filler dan Botox

Posted By adminweb on Apr 26, 2017 | 0 comments


Teknik perbaikan hidung yang dilakukan menggunakan filler dengan bahan pengisi mengandung hiyaliuronicacid sehingga dapat diserap dan tidak memiliki efek samping membahayakn baik saat digunakan untuk membentuk dagu, pipi, hidung, bibir, atau mengisi garis senyum.
Menurut dr. Nia, Filler rhinoplasty adalah tindakan untuk memperbaiki bentuk hidung agar tampak elbih estetik menggunakan bahan filler yang terbukti aman. “Tindakan dapat digunakan sebagai indikasi primer untuk memancungkan hidung pada pasien yang tidak ingin melakukan pembedahan. Teknik ini menggunakan filler hybrid plastic matrix, kanula mikro, serta sistem injeksi otomatis untuk meminimalkan hasilnya sehingga bentuk hidung menjadi lebih estetik secara instan pemulihan sangat cepat. Sedangkan untuk teknik memperbaiki hidung yaitu radix (bagian atas hidung), dorsum (tulang hidung), tip (ujung hidung), juga columella (bagian bawah hidung)”, dr. Nia menjelaskan kegunaan teknik tersebut.
Teknik alternatif medis lainnya bisa memancungkan hidung dengan memaskan benang yang diserap oleh tubuh, istilah medis tindakan ini adalah absorbable thread lift. Benang yang dimasukan dari bahan benang untuk operasi dan bertahan selama 6-7 bulan dalam jaringan, setelah itu mengalami degradasi (penghancuran) diserap oleh tubuh. Fungsi benang ini menstimulasi proliferasi atau pertumbungan jaringan kolagen baru. Hasil rhinoplasty dengan tindakan absorbable thread lift kurang signifikan bila dibandingakn dengan filler karena perlu diulang 6 bulan sekali.
Injeksi botox dikenal mengoreksi, membentuk hidung dan mengecilkan lebar cuping hidung. Pada pasien, injeksi botox ini memberikan hasil yang baik. Injeksi botox ini bisa diulang 4-6 bulan. Untuk memancungkan hidung, para dokter malakukan single technique dengan mengombinasikan dua teknik filler botox, thread lift-filler. Penggabungan kedua teknik ini untuk memaksimalkan hasil, sehingga hidung terlihat mancung sempurna.
Filler dapat dikombinasikan dengan botox. Kegunaannya berbeda, filler untuk memancungkan hidung dan botox untuk mengecilkan cuping hidung sehingga hidung lebih tampak ramping. Sedangkan kombinasi thread lift dan botox, prinsipnya hampir sama dengan kombinasi filler dan botox,” ujar dr. Nia. Kombinasi dari dua teknik ini tidak memiliki efek samping dan aman.

https://queenklinikkecantikan.com