Kelebihan berat badan merupakan masalah kesehatan dan juga penampilan yang bisa mengganggu bagi kehidupan. Solusi yang paling banyak direkomendasikan adalah dengan melakukan diet dan juga mengatur pola makan. Namun kadang sudah menjalankan diet yang sehat untuk menurunkan berat badan masih juga banyak ditemukan tumpukan lemak pada tubuh dan membuat Anda jadi tidak sabaran dan frustrasi. Untuk menghilangkan lemak yang sulit untuk disingkirkan dengan olahraga dan juga diet, atau bagi Anda yang ingin berat badan turun dengan lebih cepat, bisa melakukan operasi sedot lemak atau bahasa internasionalnya disebut dengan liposuction.

Apa itu operasi sedot lemak?
Liposuction atau operasi sedot lemak adalah prosedur kosmetik yang biasanya dilakukan oleh dokter bedah plastik atau dermatologis untuk menyedot lemak dari tubuh yang sulit untuk dihilangkan melalui diet dan juga olahraga. Bagian-bagian tubuh yang biasanya disedot lemaknya antara lain adalah pinggul, perut, paha, bokong, punggung, lengan, atau pada bagian wajah untuk membuat garis wajah terlihat lebih ramping. Bagi Anda yang ingin melakukan operasi sedot lemak, direkomendasikan untuk memiliki kondisi tubuh sebagai berikut:

  • Punya kulit yang elastis sehingga ketika lemak tersedot, kulit jadi tidak menggelambir
  • Tidak memiliki masalah kesehatan yang berkaitan dengan sirkulasi darah, kesehatan jantung, diabetes, atau sistem imun yang lemah.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan operasi sedot lemak
Segala macam bentuk operasi bahkan operasi kecil sekalipun pasti punya resiko, tidak terkecuali operasi sedot lemak yang merupakan bentuk operasi medis juga. Jadi bagi Anda yang punya keinginan untuk menurunkan berat badan dengan cara operasi sedot lemak konsultasikan dulu tujuan, hasil yang bisa didapatkan, dan juga risiko yang bisa terjadi baik selama maupun pasca operasi dilakukan. Kebanyakan orang ingin memiliki tubuh yang lebih ramping terutama pada bagian-bagian tertentu setelah melakukan operasi sedot lemak. Tetapi jangan membiarkan diri Anda untuk memiliki harapan yang kurang realistis karena hasil operasi sedot lemak pada tiap orang bisa berbeda-beda terutama tergantung dari kondisi tubuh pasien.

Efek samping dari operasi sedot lemak
Layaknya prosedur operasi pada umumnya, Anda akan berada di bawah pengaruh anestesi selama operasi berlangsung. Dengan demikian akan ada masa pemulihan setelah operasi sedot lemak dilakukan. Berapa lamanya Anda harus tinggal di rumah sakit atau klinik tergantung dengan bagian tubuh mana yang dilakukan operasi. Tergantung pula dengan kondisinya. Efek samping yang umum terjadi antara lain adalah bengkak, merasakan sakit, memar, pegal-pegal, dan juga timbul rasa kebas.

Apakah operasi sedot lemak hasilnya permanen?
Operasi sedot lemak akan menyingkirkan sel lemak secara permanen dari dalam tubuh. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengalami kenaikan berat badan lagi. Kenaikan berat badan bisa terjadi seiring dengan gaya hidup dan juga konsumsi kalori Anda, bisa menggemuk pada bagian tubuh yang sudah disedot lemaknya atau pada bagian tubuh yang lainnya. Untuk mempertahankan bentuk tubuh pasca operasi sedot lemak pastikan Anda mengonsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi, tidak memiliki jumlah kalori lebih dari yang dibutuhkan, dan rutin berolahraga.

Hal yang tidak kalah penting untuk Anda ketahui adalah memilih klinik yang bisa melakukan prosedur sedot lemak terpercaya, dan sudah terakreditasi dengan jelas. Pastikan dokter yang menangani Anda adalah dokter yang sudah berpengalaman dan dipercaya oleh banyak kalangan untuk melakukan prosedur kosmetik ini.

Untuk mendapatkan penawaran, konsultasi dan informasi lebih lanjut
silakan langsung mengunjungi klinik kami di:

QUEEN BEAUTY CLINIC
Jl. Agung Niaga VII Blok G6/25
Sunter Agung, Jakarta Utara 14350
(Belakang Sunter Mall)
Telpon: (021) 6404769, 65300418, 6411384
www.queenbeautyclinic.co.id

Whatsapp: 0812-9356-0404

Instagram: @queenklinikkecantikan
Facebook: @queenklinikkecantikan
Twitter: @queenklinik

WhatsApp chat