Saat ini banyak orang yang merasa tertarik melakukan metode perawatan dengan suntik filler di wajah. Metode perawatan kecantikan yang satu ini bertujuan untuk menghilangkan kerutan pada wajah, memperbaiki bentuk pada wajah, membuat wajah lebih awet muda, dan dapat menghaluskan kulit. Bisa dikatakan bahwa filler merupakan metode penyuntikan cairan berupa hyaluronic acid pada lapisan kulit wajah. Efeknya sendiri bermacam-macam, dapat dimanfaatkan untuk mengisi bagian tertentu pada wajah yang dirasa kurang berdefinisi, serta bisa memberikan efek plump.

Apa Saja Perbedaan Antara Botox dan Filler?

Pada awalnya, kedua suntikan ini bertujuan untuk menangani penyakit. Botulinum Toxin atau Botox, ialah menyuntikkan protein neurotoksin hasil produksi bakteri Clostridium botulinum. Pada mulanya, racun atau toksin ini dimanfaatkan untuk perawatan beberapa masalah tubuh akibat aktivitas otot yang berlebih (over aktif), seperti kejang di bagian kelopak mata, leher, kepala, sampai pada vagina, serta akibat gerakan spastik pada penderita stroke. Suntik botox juga dimanfaatkan untuk mengendurkan bagian-bagian otot dalam tubuh, seperti pada saluran kencing, rahang, dan otot esofagus. Botox dimanfaatkan dalam dunia kosmetik untuk mengatasi kerutan di wajah.

Sementara filler sendiri terbuat dari senyawa hyaluronic acid, sebagai bahan natural dalam tubuh yang berfungsi untuk mengisi bibir, mengisi cekungan, mengaksentuasi rahang, dan menonjolkan bagian tulang pipi.

Bagaimana Cara Kerja Suntik Filler?

Filler wajah adalah sejenis perawata kecantikan dengan manfaat untuk mengembalikan agar kulit wajah lebih muda kembali. Sesuai namanya, metode suntik filler ini dilakukan dengan cara menyuntikan cairan asam hialuronat pada beberapa bagian tertentu pada wajah, seperti hidung, pipi, rahang, dagu, dan bagian lainnya agar terlihat lebih ber-volume. Usai menyuntikkan wajah menggunakan cairan tadi, bagian wajah pun menjadi lebih berisi, karenanya liputan dan keriput pada wajah bisa tersamarkan.

Untuk Anda yang tertarik melakukan suntik filler di wajah, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli dermatologi, ahli farmasi, terapis, atau dokter bedah kecantikan yang telah mengantongi izin sertifikasi. Proses suntik filler ini umumnya memakan waktu sampai 30 menit. Biasanya tergantung pada jenis yang diguankan. Adapun hasil suntikan filler dapat bertahan mulai dari 6 bulan hingga 2 tahun lamanya.

Apa Saja Manfaat Filler Untuk Wajah?

  • Menghaluskan garis vertikal pada area ujung bibir (smile line) dan menebalkan bibir yang tipis.
  • Memberikan volume serta menghaluskan kerutan pada daerah hidung hingga mulut.
  • Mengisi cekungan di area bawah mata.
  • Memberikan volume di pipi, sehingga dapat menonjolkan bentuknya agar terlihat lebih awet muda.
  • Membentuk bokong dan dagu.
  • Menyamarkan luka akibat cacar air atau jerawat.

Tips Meminimalkan Efek Samping Filler Wajah

  • Tanyakan dengan jelas informasi tentang jenis cairan yang nantinya disuntikkan pada wajah, keamanan peralatan, hingga efek sampingnya pada praktisi Anda. Selain itu, pastikan tempat Anda melakukan filler telah mendapatkan izin dari instansi yang terkait.
  • Hindari perawatan filler yang dilakukan di hotel, rumah, atau salon, tetapi lakukan suntik filler di klinik kecantikan maupun rumah sakit tertentu yang aman, bersih dan juga layak.
  • Memakai sunblock terlebih dulu sebelum beraktivitas juga bisa membantu Anda menjaga kulit terhadap perubahan pigmen usai terjadi peradangan setelah suntikan.

Untuk memperoleh hasil terbaik lewat suntik filler ini, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dulu ke ahli kecantikan dan dokter yang tepat. Metode suntik filler ini tak boleh dilakukan dengan sembarangan sebab bisa menimbulkan resiko berbahaya.

Untuk mendapatkan penawaran, konsultasi dan informasi lebih lanjut
silakan langsung mengunjungi klinik kami di:

QUEEN BEAUTY CLINIC
Jl. Agung Niaga VII Blok G6/25
Sunter Agung, Jakarta Utara 14350
(Belakang Sunter Mall)
Telpon: (021) 6404769, 65300418, 6411384
www.queenbeautyclinic.co.id

Whatsapp: 0812-9356-0404

Instagram: @queenklinikkecantikan
Facebook: @queenklinikkecantikan
Twitter: @queenklinik

WhatsApp chat